Minggu, 06 Juli 2014

PPDB. Yeeayey!!! Part II


Selamat malam....
Ketemu lagi nih sama ane =D
Berhubung postingan yang lalu belum selesai, ane mau ngelanjutin cerita tentang PPDBnya.Yak! PPDB season 2 hehehe.
Cyaelah, kok kayak anime aja ada season-seasonnya =D
Sampai dimana ya kemarin? Oh iya, sampai di adegan penolakan --,'' tsahh!

Gini nih ceritanyaa...
     Beberapa hari setelah adegan penolakan tersebut, pendaftaran di SMA yang kedua akhirnya dibuka juga. Yaa rela gak rela ane harus move on dari sekolah yang pertama. Eh bukan sekolah, tepatnya mantan calon sekolah. Hehehe.
     Hari Senin, tanggalnya ane lupa tanggal berapa. Ane siap-siap berangkat ke calon sekolah yang baru, yaa dengan harapan kali ini gak ditolak lagi seperti kasus yang sebelumnya =D
Sakit tau rasanya ditolak t.t *Malah curhat --,"
     Lanjut ke cerita.
     Waktu pertama pergi untuk mendaftar, ane buta wilayah. sampai-sampai naik angkutannya aja ane bingung. Maklumlah, dulu ane anak warnet dan anak rumahan doang, jadi jarang pergi mengembara =D
Untungnya aja ane daftarnya barengan sama temen-temen ane. Jadi kalo misal tersesat di tengah perjalanan ada temennya, tersesat berjamaah gitu~ Hehehe
     Sewaktu pendaftaran ini, ane dapet banyak pengalaman baru, salah satunya 'pergi ke sekolah naik elep'. Deg-degan sih sewaktu naik untuk pertama kalinya. Rasanya tuh kayak gak sengaja ketemu gebetan dan kitanya salah tingkah =D hehehe. Asing ya sama 'elep'? Elep itu sebutan untuk angkutan umum di daerah ane, berbentuk mini bus. Asik dan mendebarkan loh naik elep itu. Elepnya bisa wus-wus selip kanan selip kiri, serasa raja jalanan. Si Pak Supirnya mengemudinya kayak O'Corner di Fast Furious, jadi cepet sampai. Asal jangan cepet sampai ke akhirat aja ya Pak =D Hehehe. Dan ada lagi, naik elep itu GRATIS! Tapi pas turun bayar =D wkakakak.
     Dengan pengemudi yang kayak O'Corner tadi, perjalanan hanya memakan waktu yang singkat.
Setelah tiba di tujuan, ane turun. Setibanya di sekolah yang kedua, ane langsung takjub begitu memasuki area sekolah.  ''Ini sekolah hawanya adem bener ya?''. Itulah kesan pertama ane setelah memasuki sekolah tersebut.
     Setelah beberapa saat tersadar dari ketakjuban tadi, ane tersadar. Ini sekolah ternyata masih sepi sekali. Ane kira pendaftarnya sedikit. Tapi setelah ane liat jam, ternyata pendaftaran baru dibuka --." Sialan! Terlalu gasik berangkatnya. Gak bisa nyawang-nyawang dong! Hahaha =D
Saking paginya, temen ane itu dapet nomor pendaftaran pertama. Ya CX001!! --''
Pendaftar pertama cuy!!! Kalian jarang kan dapet nomor pendaftaran pertama? Palingan pendaftar pertama kalo antrian snack doang :P Hehehe 
     Berhubung rombongan ane berangkat terlalu pagi, kami dapat nomor pendaftaran yang berkepala 2.
Setelah melewati proses ini itu yang ribet dan paaannnjangggg. *Stop! Jangan Alay deh* Akhirnya kami selesai juga pendaftarannya. Setelah mendaftar, kami memutuskan untuk pulang.
Nah di perjalanan pulang ini ada satu kejadian masih teringat sampai sekarang. Bukan romantis ataupun mesra, tapi ini kejadian yang sungguh ABNORMAL!!! Di era yang banyak kendaraan umum ini, rela jalan  kaki cuma buat biar dapet ongkos elep yang lebih murah. Ya walaupun cuma lebih murah 500 perak aja. Tapi ya namanya masih labih ya gimana sih? Tau sendiri kan?
     Dengan harapan ongkos angkutannya yang lebih murah, kami akhirnya jalan kaki. Tapi sialnya, ongkos angkotnya gak berkurang sepeserpun! Ongkosnya TETAP!! Mana kaki udah lecet karena jalan jauh. Gimana gak jauh, 2km cuy!!! Udah gitu kaki dua-duanya pegel semua! Perut lavar =.=" Ah sial banget kayaknya!
     Tapi yaaa kalo diinget-inget, pengalaman ini asik juga. Asiknya? Ya asik karna bisa jalan rame-rame sama temen. Jarang kan? Pada ngelakuin ini :3 Bercanda bersama di sepanjang jalan sampai akhirnya candaan tersebut malah jadi krik-krik sendiri. Pokoknya ini pengalaman yang ngeselin sekaligus mengasikan =D Hehehe.
Seminggu setelah pendaftaran...
     Ah, lupakan pegal-pegal akibat jalan kaki dan pemolakan sebelumnya. Kenapa harus terus mengingat luka, kalo ada tawa di setiap momen yang terjadi?
     Tes tertulis masuk SMA pun dimulai! *Hoamz! Tes lagi tes lagi!*
*Teett-teet-teet!* Bel tanda mulai telah berdering.
Tunggu-tunggu, tapi kok? Itu belnya kayak bel anak SD aja. Padahal udah setaraf SMA loh, hampir Internasional pula. Tapi kok masih kayak gitu ya? bagusan bel SMP ane Hihihi xD
Ah, lupakan tentang bel itu. Bukan waktunya untuk bercanda!!!
     Hatiku berdebar semakin kencang ketika mulai memasuki ruangan tes. Apalagi setelah pernah mengalami gak lolos ujian masuk. Sakitnya tuh disini *nunjuk hati* Lebih sakit daripada ditolak mantan tau gak sih! =D Wkwkwk.
     Setelah duduk di kursi masing-masing, dan liat sekeliling...
     ''Enaknya daftar rombongan bisa satu ruangan'' :v Hehehe. You know lah what I mean lah, dengan kata "satu ruangan" =D Hehehe.
     Di tes yang kedua ini, ane berniat gak akan nyeleneh lagi seperti waktu tes yang pertama. Cukup hanya tes yang pertama saja yang nyeleneh dah begitu abstrak!
     Tapi....... apalah dayaku? Soalnya susah-susah! Tapi ya aku harus tetap berusaha sebaik mungkin '_')9. Bosan dengan soal yang susah-susah, ane coba perhatikan sekitar. Siapa tau dapet wangsit dari temen hehehe. Tapi ternyata, wangsitnya lagi ngambek --" Gak jadi deh dapet wangsit.
     Karena kurang kerjaan, ane memperhatikan sekitar lagi, siapa tau dapet yang bening, kan lumayan. Bisa menginspirasi dalam mengarang jawaban. Whahaha. Tapi, ternyata dari ruangan tersebut, yang isinya 20 peserta tes, 15 diantaranya adalah teman satu sekolah ane --" Gagal lagi deh dapet pencerahan :D Wkwkwk
Tapi beberapa menit seteahnya, pengawas ruangan pergi keluar. Dan apa yang terjadi? Yak benar, 100% dugaan Anda tepat!  Tanpa dikomando, seluruh murid langsung berkolaborasi. Dua kali tes, dua kali pula merasakan kekonyolan dalam mengerjakan ujian masuk. Wkwkwk~

Berhubung udah terlalu panjang, daripada males bacanya, sekian aja dulu deh. Cayoo!!
Tunggu Postingan berikutnya yaa ^^

-----------------------------------------------Bersambung------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar