Senin, 14 Juli 2014

MOSter?

     Halohaaa! Selamat malamm~
Aduh, gue insom lagi nih. Padahal hari masih baru jam 10 malam doang, udah bilang insom aja kekekeke. Mau sms pacar, tapi belum punya. Mau sms mantan dibilang gak bisa mupon. Mau sms gebetan lagi sibuk tidur. Yang ada cuman sms dari operator, masa iya mau sms'an sama operator -___-
     Ah, sudahlah. Daripada bingung mau ngapain, mending gue mau nerusin cerita tentang masa-masa gue SMA dulu. Ya sedikit nostalgia aja. Postingan sebelumnya kan udah menyindir masa pendaftaran part I , part II, sampai endingnya pendaftaran. Kan gak lengkap kalo cerita langsung ke klimaksnya. Kan gak lucu kalo baru aja daftar, tiba-tiba cerita langsung lulus. Ibarat itu kalo lagi masa sayang-sayangnya PDKT terus tiba-tiba putus, nanti musuhan, terus pura-pura gak kenal, padahal kan masih sayang. Enggak mau kan? Nah, semua itu butuh proses, cepat ataupun lemot. Begitupun dengan cerita. Udahan lah intronya, takut nanti banyak yang pada emosi dengan intronya Hehehe.
     Nah, udah jadi rahasia umum kalo setelah masa pengumuman penerimaan siswa baru tuh lanjutannya pasti pendaftaran uang. Eh salah, pendaftaran ulang maksudnya. 'L'nya ngumpet, takut digadaikan buat daftar ulang Hehehe.
     Pendaftaran uang? Udah ah, jangan bahas ini. Pusing!! Dan juga mentok gak ada inspirasi lagi. Mungkin harus bertapa dulu di gua lawa biar dapet wangsit :3
Kita skip aja deh tentang pendaftaran uang, langsung ke masa cobaan hidup siswa jadi-jadian sebelum diresmikan menjadi siswa betulan. Apa itu? Lulus? Bukan lah! Ah kelamaan ih nebaknya, langsung aja deh. MOS. Yap, masa-masa nyebelin MOS :3
     MOS itu tuh ritual yang mesti diikutin para murid jadi-jadian sebelum menjadi murid betulan. Ritual WAJIB. Kalo lo gak ngerasain masa MOS berarti masa SMA lo gak greget, flat, dan hambar, kayak sayur lodeh tanpa air dan santan :v Hahahaaha.
     Kan katanya kalo 'tak kenal maka tak jadian', makanya MOS harus dideskripsikan dan dikenalkan dulu yaaa. Biar klop aja bahas MOSnya. Pada tau ga  kepanjangan dari MOS itu apa? MOSter yaaa? Bukan lahhh woy!!!~
     MOS itu singkatan dari Masa Ospek Sekolah. Eh maaf salah, Masa Orientasi Sekolah. Kurang lebih seperti masa pengenalan sekolah gitu lah. Tapi yang namanya perngenalan, kan harusnya kesan pertama tuh yang baik-baik, yang auwow, tapi kenapa ya? Umumnya sebagian masa orientasi sekolah mesti aneh? Over aneh lah!! Dan tau gak? Kebanyakan dari MOS adalah dendam lama kakak kelas yang pernah kena omelan dan keanehan MOS :3
Bayangkan aja, lo DIHARUSIN repot-repot bawa perlengkapan yang tak lazim dibawa anak sekolah. Kayak pake kaos kaki beda sebelah. Yang kanan pake kaos kaki putih, yang kanan pake kaos kaki hitam, atau sebaliknya. Kalo tau gini, mending gue dulu waktu beli kaos kaki di toko belinya setengah aja. Yang hitam satu biji, yang putih satu biji. Lumayan kan? Prinsip pelit. Pake tas dari 'Bakul' (Search aja di gugel kalo gak tau). Dikira mau jualan jamu gendong apaa? -____- *berdasarkan hasil pengamatan, no offense*
Gak wajar dan gak nyambung lah sama urusan sekolah. Toh pas sekolah beneran gak boleh juga kan make gituan? Kalo make gituan bisa-bisa kita malah di suruh pulang lagi sama guru BK, karena berpakaian tak wajar ke sekolah -___-
Tuh kan, masa-masa ini benar-benar adalah masa yang nyebelin u.u
     Taaaaapppiiiii, dibalik semua keanehan dan kenyebelinnya masa orientasi, pasti juga banyak hal-hal menyenangkan yang terkubur. Entah tuh terkuburnya 'hal yang menyenangkan' tuh emang udah ga ada atau emang masih tersimpan dengan baik di dalam inti bumi, kayak di film bajak laut itu. Gue kagak tau kalo masala itu =D wkwkwk. Bingung? SAMA!! Hahahaha.
     Tapi yang jelas, semua hal yang nyebelin pasti ada hal yang menyenangkan juga kok, contohnya waktu masuk hari pertama MOS kan ada perkenalan tuh, nah biasanya moment ini tuh dijadikan moment buat nyari teman sekelas yang ganteng atau cantik. Walaupun lo udah taken, tapi hawa bawaan masuk kelas pertama kalinya itu lebih kuat ketimbang cinta lo. Yakan? Ngaku aja deh lo,  Hahahahaha.
     Selain nyari teman yang cantik atau ganteng, kebiasaan lain yaaaa nyari kakak kelas yang kece badai cetar membohay kekekeke. Kan lumayan buat nambah semangat untuk mengikuti hari-hari orientasi berikutnya, iya kan? Kan, bener kata gue, gak selamanya yang nyebelin tuh isinya nyebelin semua, pasti ada hal menyenangkannya juga. Ini tergantung bagaimana kitanya ajaa.

     Udah ya intro tentang MOSnya, sekarang mau cerita pengamalan MOS gue, eh pengalaman. Ceritanya pengalaman yang agak nyesek nih menurut gue. Gini nih ceritanyaaaa....
     MOS di SMAku itu 6 hari, udah gitu sampai sore pula. Cepet-cepetnya ya jam 4 sore'an baru bubar tuh MOSnya. Mantab bukan? Sampai-sampai gue berangkat sekolah (khususnya waktu MOS) itu udah biasa liat bulan terbit dan bulan terbenam, keren kan? =D Hehehe.
     Waktu MOS hari pertama kan dibagiin kelasnya tuh kelas apa aja. Alhamdulillah gue dapet di kelas X3. Kelasnya rame, mungkin karna udah pada kenal atau dulunya satu sekolah. Kayaknya ini kelas favorit deh, rank 1, 2, 3 waktu pendaftaran kayaknya ada di sini. Belum apa-apa kelas ini sudah terbagi menjadi 2 kubu, kubu elit pintar dan elite kocak =D Hehehe. Nah kubu anak-anak elite pintar itu yang dulu SMPnya juga favorit di daerah sini sih, jadi wajar lah. Yang satunya ya berasal dari berbagai SMP, tapi herannya bisa langsung menyatu aja. Mungkin tali takdir mempertemukan meraka dan mengakrabkan mereka. Gue ikutnya yang plural aja deh, lebih nyaman dan enjoy soalnya Hehehe.
     Di hari pertama ada ritual dari kakak-kakak kelas. Yap! Penentuan nama kelas. Kocak dah pokoknya!!! Ada yang usul nama 'KONSLET' terus pake logonya PL*, sampai-sampai 'SEMP*K pun pernah dikumandangkan -__-'' Tapi dari sekian nama yang paling berkesan itu ya 'SANTET', kenapa? Ya itu karna gue yang usul, walaupun sambil malu-malu kuda sih usulnya =D Hehehehe. Dan setelah melalui pemilu tingkat kelas dan berdasarkan quick count dari K3 (Kakak Kakak Kelas ) Akhirnya nama 'SANTET' pun dijadikan nama kelas. Gak nyangka, dari usul iseng malah jadi beneran hehehehe.
     Hari pun berganti hari, kelas kami pun semakin akrab. Sampai akhirnya hari idaman anak sekolah pun tiba, yap! Hari libur!!! Yay!! Sejenak kami bisa menghilangkan penatnya sekolah di hari libur =D
'Lama datang dan cepat pergi pula, ya itulah hari libur', gak terasa harinya udah Senin lagi. Back to school lagi deh.
     Hari terakhir MOS, gue berangkat dengan riang gembira bak habis lebaran idul fitri hehehe. Ya karena hari terakhir MOS, jadi ya pastinya senang dong Hehehe. Memang, hidup ini adil. Ada riang dan ada sedih juga. Yaaa, dibalik keriangan itu, si petaka kecil menunggu untuk menyapa dan bermain-main dengan gue, ngajak nge-date lagi T.T
     TEMEN SATU KELAS GUE DI DEPORTASE KE KELAS SEBELAH! Jadi ya ibarat tuker kelas doang, dan gue yang masih tersisa di kelas yang lama T.T Temen-temen gue ke kelas sebelah, dan kelas sebelah pindah ke kelas gue. Sempat kecewa dikit nih gara-gara ini! Udah mengakrabkan diri selama 6 hari eh malah terpisah sendiri, padahal dikit lagi udah gak pindah-pindah kelas T.T
     Sebenarnya pengalaman pindah kelas ini bukan yang pertama kalinya sih buat gue, dulu waktu SMP juga pernah kayak gini. Sakitnya tuh disini *nunjuk hati* Harus menyesuaikan lagi sama teman-teman baru. Mana gue gak jago lagi dalam mengakrabkan sama yang lainnya, jadi kalo kayak gini semacam siksaan ringan buat gue -_____- Untungnya si F di kelas yang pindah itu, jadi ya lumayan ada temennya. Jadi berasa satu-satunya penghuni asli yang telah termakan pindahan di kedua kelas U.U
     Udah gitu, baru pindah ke kelas yang baru, udah diejekin lagi sama orang yang kelasnya pindah ke kelas gue, yaa nambah kecewa lah guenya -___- Sampai-sampai ada fikiran 'nanti tempat duduknya jangan deket-deket sama dia' (yang ngejek gue) dan 'kalo kelas yang baru itu gak asik dan gak rame'.
     Beberapa minggu kemudian....
     Tapi ya emang dasar manusia, kebanyakan menilai orang dari luarnya saja, asal judge aja tanpa tau sifat sebenarnya dia bagaimana. Gue khilaf udah berpikiran seperti itu waktu pertama masuk. Gue salah TOTAL tentang pemikiran gue yang dulu! BENAR-BENAR SALAH!!!! Ternyata kelas yang baru itu kelas yang  sangat kocak, aneh, dan sangat menyenangkan bagi gue! Sampai gue lulus pun masih sering ngumpul-ngumpul sama anak-anak dari X3 yang baru. Yang full kocak dan aneh =D Hehehe. So, jangan pernah komentar tanpa tau apa-apa, kadang mata kita juga bisa berbohong dengan penampilan yang kita lihat, namun hati? Rasa nyaman? Gak bisa bohong! Sekuat apapun alasanmu. ~End~


   

2 komentar: