Kamis, 10 Juli 2014

PPDB? Selesai!!!

Sugeng ndalu~
Selamat maalaam~
Selamat berbuka puasa~ *Ngelantur, jam setengah 12 malam pula --,"

     Yosh! Ketemu lagi nih. Ane harap jangan bosen yak~ hehehe
Kali ini masih mau cerita tentang pendaftaran SMA ane, selamat menikmati. Kami menerima pesanan lho :D *Woy, bukan snack hadiah hajatan --,"
Maaf-maaf, nulisnya sambil ngantuk jadi agak ngelantur xD
     Hmmm, kemarin itu sampai di kompak somplak dalam tes ya :v
     Kita skip aja yaaa sampai di tes tahap dua, mentok nih ga ada inspirasi lagi =D
     Harus bertapa dulu agar dapat pangsit, eh wangsit =D

     Di tes tahap kedua ini, ada kejadian yanggggg sulit di lupakan =D
     Begini nih ceritanya.... Simak yaa! Barang kali keluar saat ujian kekonyolan :v
     Tes tahap dua. Psikotes. Iya psikotes, tes yang menguji kewarasan atau enggaknya seseorang =D wkwkwk. Saat itu, seperti biasa. Ane berangkat dengan coolnya (re: kedinginan). Yaaa habisnya deg-deg'an sih mau tes hehehe. Di psikotes ini, duduknya gak seperti tes yang pertama, kali ini duduknya berdua. Ane harap dapet duduk sama yang beningan, tp eh malah sama temen ane sendiri --,"
Ada untungnya tapi sama temen sendiri Hehehe. Bisa saling _________. Isi sendiri yaaa.... Pasti tau apa jawabannya Hahahaha.
     Bel tanda masuk berbunyi. Bunyi belnya tetep sama. Sampai sekarang ane lulus tetep pakai yang teet-teet-teet. Untung aja bukan Tuut-tuut-tuut. Kalo Bunyinya gitu bisa-bisa bukannya masuk kelas malah nyanyi "Naik kerata api, tut-tuut-tuut. Siapa hendak turut......" Udah, nyanyinya segitu aja. Nanti malah ente ketiduran gara-gara suara ane yang falseto Wkwkwk.
     Pada psikotes ini, dibagi menjadi enam bagian. Pada bagian awal, bagian satu dan dua, ane mengerjakan dengan penuh semangat. Karena pada bagian ini masih gampang menurut ane. Cuma psikotes biasa doang. Nah pas di bagian ketiga, yaitu bagian matematika. Petaka pun menyapa ane -__-
     Karena ane anggap soal matematikanya gak sesulit tes kesatu, ane jadi cepet banget ngerjainnya. Saking cepetnya, ane malah ngisi jawaban bagian ketiga di bagian keempat -___-  dan ketika bagian empat, ane malah ngisi di bagian kelima. Untungnya ada si F, temen ane yang bilang kalo ane salah ngisi. Kalo gak dibilangin sama temen ane, nanti nilai psikotesnya kurang, dan bisa-bisa ane ditolak lagi....
     Tapiii, di setiap kesialan pasti ada keuntungan. Disetiap kegagalan pasti ada coba lagi. Kayak gosok minuman gelas yang berhadiah itu..... Hahahaha. Singkat cerita, karena sadarnya ketika waktu bagian empat kurang 10menit, dan mustahil untuk mengejar kekurangan jawaban di bagian empat, ane dan si F akhirnya bekerja sama. Dia ngisi kekurangan jawabannya di bagian ketiga, ane ngisi di bagian keempat. Jadi kami saling melengkapi seperti dua pasang sejoli yang lagi dimabok asrama. Eh, asmara. Hehehe.
     Ane ngerjain bagian empat tanpa melihat soal sama sekali! Percaya aja sama si F. Yaaa bisa dibilang the believe of kepepet lah Hehehe. Akhirnya, sepuluh menit terakhir pun terlewat dengan perasaan lega. Mengerjakan bagian ke lima dan keenam jadi terasa sedikit ringan. Loh kok sedikit ringan? Iya, soalnya pas bagian kelima dan keenam sempet stuck bingung ga ada inspirasi buat ngarang lagi, kreatifitasnya udah hilang termakan deg-deg'an Hehehe
     Di bagian ke lima, disuruh buat benda tapi dari lingkaran. Sepuluh benda pertama sih gampang. Mulai lebih dari sepuluh agak susah dapet inspirasi, akhirnya ane gambar wajah cibi kartun, tepatnya sih anime. Seperti naruto, sasuke, kakashi, dan banyak lagi.Gak peduli nanti yang ngoreksi ngerti apa kagak ane gambar apaan. Wkwkwk. Nah setelah lebih dari lima belasan, ane stuck mau gambar apa lagi, dan akhirnya ane kerja sama lagi sama si F Hahaha. Kalo hasil tes IQnya dibagi kayaknya ane harus 'parohan' nilai sama si F tadi =V (re : setengahan). Bagian keenam psikotesnya juga sama disuruh gambar lagi, tapi gambar orang. Niatnya mau gambar orang-orangan sawah, tapi berhubung gak boleh yasudahlah Hehehe.
     Daaaannnnn AKHIRnya psikotes selasai ^^. Alhamdulillah, tinggal menunggu pengumuman di rumah sambil main game Wkwkwk.

     Akhirnya, setelah sekian lama, aku menunggu~ *Muter lagunya soneta :3* Pengumuman keterima atau tidaknya diumumkan. Bukan diumumkan sih, tapi diprint lalu ditempel di papan pengumuman. Kalo diumumkan emang pake toa masjid? :V Skip-skip! Lanjut ke bagian pentingnya aja. Akhirnya ane ke calon sekolah dan ikut berjubel dengan puluhan siswa lainnya untuk melihat pengumuman itu. Beragam ekspresi bercampur aduk di depan papan itu, ada yang semangat mencari, senang karena diterima, bahkan sampai ada yang berkaca-kaca karena belum beruntung. Eh eh, bukannya mencari malah mengamati ekpresi orang. Hahaha. Karena diacak, akhirnya ane mencari yang ada tulisannya SMP ane dulu. Seneng! Banyak temen ane yang diterima dan peringkatnya cukup bagus. Tapiiiii, ane sempet nyesek. Nama ane kok gak muncul-muncul!~ T.T Tapiii, temen ane bilang ada nama ane di nomor 84, ane sempet gak percaya, kirain bisa di 50 besar gitu Wkwkwkw. Tapi yaa dengan mengerjakan penuh kekonyolah gitu sih gak mungking ding di 50'an Hehehe.
     ALHAMDULILLAH, ternyata benar di peringkat 84. Ane langsung sms ibu dan ayah ane. Sampai sekarang smsnya masih ada di HP Ibu. Ya itulah orang tua, pasti selalu ingat kenangan anaknya, walaupun kadang kita sendiri sudah lupa akan kenangan itu. Senang rasanya bisa diterima. Perjuangan ini tidak sia-sia! Lupakan rasa kecewa saat ditolak oleh sesuatu yang didambakan, karena yang baik menurut kita, belum tentu baik menurut Allah. Allah lebih tahu apa yang terbaik untuk umatnya. So, berpikirlah positif terhadap apa yang terjadi. Niscaya ada kebahagiaan didalamnya, yang bahkan kita tak tahu kapan kebahagiaan itu terjadi. Bisa cepat, bisa lambat. Tergantung bagaimana usaha kita.
     Sekian, terimakasih sudah membaca postingan yang gaje ini. Semoga bermanfaat walaupun banyak Hahahaha~

-------------------------------------------------TAMAT-------------------------------------------------
Tunggu postingan yang lainnya yaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar